Matcha Green Tea



Hello guys, perkenalkan nih Hon yang baru aja mulai nulis artikel-artikel di sini. Nah, untuk topiknyaaaa….. Tededeng !! Hon dapet kesempatan buat nulis tentang MAKANAN!! Wkwkwkwk, Yassss, makanan yang gak akan pernah bosen kalian liatin dari awal ampe akhir trus balik lagi ke awal ! ^O^

Tapi tenang ajaaaa, makanan yang akan Hon tulis di sini, semuanya diyakin sehat deh ! hehe, soalnya di zaman sekarang, apalagi buat makanan, harus hati-hati banget kan yaaa, supaya bisa tetap fit and still looking good (>_< 9.

Soooo, for this week, I will tell you about GREEN TEA !! Tentunya semua dah tahu lah yaa tentang si hijau sehat dari Jepang ini. Teh ini lebih banyak dipilih orang-orang, khususnya kaum muda sekarang, karena selain rasanya enak, teh hijau juga terkenal dengan kandungan antioksidan alami yang bisa menyehatkan kulit, rambut, tubuh, bahkan menghambat pertumbuhan sel kanker lohhh. Pokoknya banyak banget deh manfaat the hijau, nahh daripada nanti kepanjangan jelasin manfaatnya, mending langsung aja terjun ke makanannya, kuy !! Dah laperr nihhh!!!

1.       Matcha Green Tea Chia Pudding

Pudding yang sangat mudah dibuat ini, cocok banget untuk sarapan, snack, bahkan dessert ! Pudding ini sangat sehat karena mengandung banyak antioksidan dan nutrisi, kawan ! Wah, cocok banget ya buat memulai pagi kita semua.




2.      Matcha Green Tea Energy Bites

Buat kue yang satu ini, cocok banget untuk bantu boost your day up, apalagi kalau lagi stress dengan kerjaan dan mulut serta perut rasanya gatel pengen ngemil. Kue ini gak bikin gendut nih, soalnya bahan dasarnya hanya kelapa dan tepung almond. Bisa ditambahkan sirup maple untuk rasa manisnya, jangan banyak-banyak ya tapi, entar endut, hehe. Waktu pembuatannya juga cepet banget loh kawan, Cuma 5 MENIT !! Kapan lagi buat kue kilat tapi kenyang dan sehat.



3.      MATCHA MILK BREAD TURTLES (WITH CHOCOLATE DUTCH CRUNCH)

AHHH!!!! Roti satu ini lucu banget-nget-nget dengan bentuk kura-kuranya dan toping cokelat sebagai cangkangnya. Katanya, roti ini dibuat sebagai bentuk balasan dari request seseorang yang minta dibuatkan roti cokelat dengan matcha dunch crunch crackle dan fualaa!! Jadilah roti imut-imut unyu ini.
 






4.      Matcha Green Tea Waffles

Hmmm…. Waffle bisa bikin sehat ? Bener gak tuh ? Eitss !! Jangan curiga dulu donggg wkwkwk. Waffle yang satu ini beneran Gluten-free ! Kok bisa ?! Ya pasti dong, Hon gitu ya tulis (eahh, jadi malu). Bukan lahhhh, waffle ini bisa masuk kategori sehat karena beberapa bahannya diganti jadi yang lebih sehat, seperti mengganti gula dengan madu dan buah pisang, serta tentunyaaa pakai teh hijau yang mafaatnya ampun-ampunan deh ! Buat tepungnya, juga diubah jadi nutrient rich and non-insulin spiking oat flour. Nah, udah pada percaya belum kalau makanan ini sehat juga ?
 


5.      Iced Matcha Green Tea Latte

Dari tadi makanan mulu, kan haus lah ya. Nahhh, makanya dah disiapin nih minumannya hehe. Minumannya kali ini adalah Iced Matche Green Tea Latte! Beuh ! Seger banget dah pasti ! Latte ini gak begitu manis dan juga dicampur dengan vanilla almond milk, jadi ada wangi vanilla yang bikin minuman ini makin creamy, dan juga madu yang sweet but healthy



Yahhhhh, udah kelar nih guys !! Gimana makanan dan minuman Green-Tea nya guys? Sedap-sedap dan bikin lapar mata dan perut semua yaa wkwkwk. But for now, makanan dan minuman sehatnya udahan dulu ya guys. Tapi tenang aja, nanti pasti Hon bakalan nge-post makanan dan minuman yang gak kalah sedap dan tentunya, sehat dongggg hehe…

With a full-cake mouth,

Hon (XOXO)

 


 


 

Komentar

Posting Komentar