RELIFE LIVE ACTION (2017)


ReLife Movie Poster



Hello. Ain here!

Nah, kali ini Ain akan membahas salah satu Live-Act yang paling ditunggu-tunggu sama Ain sendiri. ReLIFE LIVE ACTION! Sebelumnya, apa sih ReLIFE itu? Kaya pernah denger tapi gatau denger dimana?
 




ReLIFE adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yayoiso. ReLIFE ini dipublish secara online oleh NHN PlayArt di salah satu situs komik yaitu comico (comico.jp). Status manganya masih ongoing. Tapi, buat kalian yang malas baca manga, kalian bisa nonton animenya. ReLIFE sudah diangkat ke layar kaca pada tahun 2016 lalu. Tahun 2017 ini, tepatnya 15 April lalu dia mulai tayang di layar lebar nih. Nah, kita bahas sedikit cerita dan cast dari Live Action-nya langsung yuk!!



Pertama-tama, kita akan menemukan Kaizaki Arata (diperankan Nakagawa Taishi) yang berhenti dari pekerjaannya setelah bekerja selama 5 bulan karena suatu masalah. Setelah berhenti, ia berusaha mencari pekerjaaan lagi, namun sayang ditolak terus. Nah, ketika lagi down, Arata bertemu dengan Yoake Ryou (diperankan Chiba Yudai) yang datang dari ReLIFE Research Institute. Arata pun ditawarkan sebuah pil untuk memulai kehidupannya kembali dari umurnya sekarang yang 27 tahun ke umur 17 tahun. Jika ia setuju, maka ia akan menjadi subjek penelitian selama setahun.


Akhirnya Arata pun menerima tawaran tersebut. Arata pun masuk SMA lagi. Nah, dia kembali ke SMA lagi. Pokoknya setelah satu tahun berakhir nanti, orang-orang yang ada di sekeliling Arata akan lupa tentangnya. Arata sendiri yang nantinya cuma ingat kalau dia pernah kembali jadi remaja berumur 17 tahun, dengan pengecualian kalau dia ketahuan sebagai salah satu objek percobaan ReLIFE maka ingatan dia selama jadi objek percobaan akan dihapus.

Ketika masuk ke SMA-nya yang baru, Arata bertemu dengan Reina Kariu (diperankan Elaiza Ikeda), Kazuomi Ohga (diperankan Mahiro Takasugi), An Onoya (diperankan Sae Okazaki), dan tentunya, Chizuru Hishiro (Yuuna Taira), yang nantinya akan terlibat sebuah kisah cinta manis-manis tapi menyayat hati dengan Arata.

 

Nakagawa Taishi (dorama Prison School) as Kaizaki Arata & Chizuru Hishiro (Yuuna Taira)


Mahiro Takasugi (live-action P to JK) as Kazuomi Ohga


Elaiza Ikeda (live-action Wolf Girl & Black Prince) as Rena Kariu


Sae Okazaki (live-action Siren, Nou Shou Sakuretsu Girl) as An Onoya


Yudai Chiba (The File of Young Kindaichi Returns: The File of Inspector Akechi) as Ryou Yoake.
 
Nah, menurut review yang Ain baca di situs eiga.com mereka memuji akting dari pemain-pemainnya ini bagus, terutama Taishi karena dia berhasil memerankan perannya yang berumur 27 tahun dan 17 tahun. Mereka juga memuji tentang ide cerita yang menarik dan lucu ini. Kekurangannya menurut mereka adalah, banyak bagian yang gak berguna dan gak perlu ditayangkan.

Sarah Nelkin mengungkapkan kelebihan dan kekurangan ReLIFE Live Action ini dalam sebuah artikel yang ia posting di anime-now.com kelebihannya adalah bahwa ReLIFE ini ga ‘keluar jalur’ dari versi asli manganya. Setengah dari cerita ini masih based on manga dan katanya di Live Action ini ditambahkan hal-hal yang mungkin kurang detail di manga jadi orang bisa ngerti. Dia juga memuji penyajian latar yang sesuai versi asli. Kekurangannya adalah di Live Action kamu ga bakal mengerti alasan kenapa Arata itu jadi peran utama di sini karena permasalahan di masa lalunya ga diceritakan secara detail.

How about the rating?

Eiga.com: 3,5/5

movies.yahoo.co.jp : 3.7/5

IMDb: 9.1/10


Oiya, guys, tolong siapkan tissue ketika filmnya tayang di luar Jepang nanti *mungkin*. Katanya film ini punya bittersweet ending dan sebuah situs bilang kalau ini adalah original-ending. Penasaran? Sama saya juga penasaran kok. Mari tonton trailernya terlebih dahulu.


Like Arata said in the end of the trailer, SAYONARA.




Komentar

  1. Min, ada bocoran kapan ini pilm bakal rilis di luar jepang gak?

    BalasHapus
  2. Judul film saat festival pas lagi ngrband si apa namanya?

    BalasHapus

Posting Komentar