Review Line Webtoon Terlalu Tampan




Salam cinta, para pembaca sekalian. Perkenalkan nama saya ARyou, lebih tepatnya itu penname saya, dan ini adalah post pertama saya~ ^w^

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas sekaligus me-review webtoon yang berjudul “Terlalu Tampan” karya Mas Okis (story) dan S.M.S (art). Webtoon ini bergenre comedy. Oke, kita langsung cus saja~ *w*

Awal kisah ada seorang pemuda bernama Witing Tresno Jalaran Soko Kulino atau yang biasa dipanggil Mas Kulin. Mas Kulin ini diberi sebuah mukhjizat dari Tuhan Yang Maha Esa, yaitu terlahir dengan wajah yang sangat rupawan bak bidadara yang jatuh dari langit ketujuh, sampai-sampai wajah tampannya harus disensor oleh Lembaga Sensor Webtoon Indonesia karena diperkirakan akan meningkatkan jumlah kematian warga Indonesia yang terkena serangan jantung dadakan atau kehilangan banyak darah setelah melihat wajah Mas Kulin tanpa sensor.

Penampakan Mas Kulin versi lulus sensor Lembaga Sensor Webtoon Indonesia
Tidak terbatas Mas Kulin saja, adiknya pun yang bernama Okisena Helvin atau yang biasa dipanggil Mas Okis juga tidak kalah kece! Rahasia ketampanan mereka memang sudah keturunan dari Ayah dan Ibunya.



Penampakan Mas Okis yang Alhamdulillah langsung lulus sensor, ga kaya Mas Kulin
Penampakan Ayahanda tercinta, Pak Archewe (Pakar Cewe)


Daan inilah penampakan Ibunda!
Hah? Kenapa cuma punggung aja yang keliatan? Kepo sama wajah Ibunya? Oke, akan saya perlihatkan wajah Ibunya yang sudah lulus sensor, awas jangan naksir~
Taraa~ Lebih ganteng kan dari Ayah dan anak-anaknya?

Sang Ayah bernama asli Archewe Johnson, biasa dipanggil Pak Archewe dan sang Ibu bernama asli Jer Basuki Mawa Bea, biasa dipanggil Bu Suk.
Webtoon ini bercerita tentang keseharian keluarga yang Maha Sempurna ini seperti kesulitan Mas Kulin yang ditaksir banyak wanita sampai kisah kriminal Mas Kulin yang disangka seorang begal oleh seorang wanita dan berakhir dengan tewasnya wanita tersebut sampai korban kehilangan banyak darah.



                 Kejadian kriminal Mas Kulin yang tertangkap CCTV setempat

Pada dasarnya, Mas Kulin adalah seorang pemuda alim yang tidak memamerkan ketampanannya, beda dengan adiknya, Mas Okis, yang selalu memamerkan ketampanannya dan ingin mengoleksi banyak mantan untuk mengalahkan rekor sang Ayah sebanyak 1200 mantan. Syukur-syukur sekarang Pak Archewe sudah bertaubat dan hobi mengaji entah sejak kapan, mungkin saat bertemu dengan Bu Suk. Jujur, saya penasaran dengan wajah mantan-mantannya Pak Archewe sampai bisa-bisanya beliau menikah dengan Bu Suk. Saya bertanya-tanya, apakah mantan-mantan Pak Archewe semuanya berwajah seperti Bu Suk?


Keseharian si playboy, Mas Okis. Anak baik mohon jangan ditiru. Terima kasih
Masih berasal dari silsilah keluarga unik satu ini, ternyata Mbah mereka pun juga memiliki sifat dan nama yang unik. Mbah mereka bernama Lindsey Lapan, biasa dipanggil Mbah Lapan, adalah seorang tukang ojek online. 


Syukurlah wajah Mbahnya normal, tidak sepe.rti Ibunya yang gantengnya tidak dikontrol
Bagi para penggemar comedy, webtoon ini wajib untuk Anda jadikan list baca. Karena ini adalah webtoon comedy, plotnya pun ringan. Sebelum menjadi webtoon resmi, webtoon ini sempat menjadi webtoon challenge. Saat masih menjadi webtoon challenge, art dari webtoon ini dipegang oleh Mas Hiro, salah satu author webtoon Trickster. Webtoon ini terbit setiap hari Selasa dan Sabtu, dan dapat dibaca di aplikasi Line Webtoon atau di web Line Webtoon.

Saya memberi rating 9/10 untuk webtoon ini karena ceritanya yang kocak dan nama-nama karakternya yang sangat unik. Artnya juga indah seperti yang sudah kalian lihat sendiri dari foto-foto yang saya sajikan.

Masih kurang? Masih penasaran dengan wajah asli Mas Kulin yang belum diperlihatkan disini? Akan saya kasih, tapi saya gak akan nanggung biaya rumah sakit kalian kalau kalian kenapa-kenapa, oke? Jadi sebelum lihat wajah Mas Kulin, betapa bijaknya jika kalian mendaftar asuransi kesehatan terlebih dahulu. Terima kasih. 

Penampakan asli Mas Kulin yang harusnya belum lulus sensor

Thx for reading and visiting!
See ya next post,
ARyou

Sumber gambar: Line Webtoon Terlalu Tampan

Komentar