YHBOYS, Siapanya TFBOYS ?


Jawabannya bukan siapa-siapanya, walaupun mereka sama-sama dari Tiongkok dan ada kata Boys di nama grup mereka. Hehe. Akhir-akhir ini nama grup YHBoys ini lagi ramai dibicarakan karena kedatangannya di acara Billboard Music Award, kayaknya asyik juga bahas mereka. 

Jadi, YHBoys ini adalah grup yang terdiri dari tujuh cowok ganteng nan unyu. Grup ini dinaungi oleh Yue Hua Entertainment. Bisa ketebak kan, kepanjangan YHBoys apa? Hehe. YHBoys ini sebenarnya belum debut, mereka dijadwalkan baru akan debut pada Juli 2017 nanti. Walaupun begitu, mereka sudah merilis beberapa lagu. 

Sebelum kita bahas lagunya, kayaknya lebih enak kalau kita kenal para anggotanya terlebih dahulu. Nah, seperti yang saya katakana sebelumnya, ada tujuh cowok imut di grup ini. Mereka adalah Junyi, Dianjia, Minghao, Quanyi, Enshuo, Jiakai, dan Linma. Pasti pada ingin penasaran kan siapa dan yang mana orangnya? Mari kita bahas satu-satu! Uyeaa…



Yang pertama ada Zhang Jun Yi () atau biasa dipanggil Junyi. Ia merupakan leader sekaligus main vocalist dari YHBoys ini. Cowok kelahiran Jiangxi, China ini merupakan member paling tua diantara yang lainnya. Walaupun tertua, kalian tahu nggak sih umurnya berapa? Coba dihitung ya. Junyi ini lahir tanggal 13 Juli 2004. Wih, masih muda banget, kan? Junyi ini merupakan member ketiga yang diperkenalkan oleh Yue Hua Ent. melalui weibo.





Berikutnya ada Guo Dian Jia (郭殿甲) atau Dianjia. Dia merupakan member tertua kedua. Lahir pada 9 Agustus 2004 di Hebei, China. Posisinya di grup sebagai sub-vocalist dan lead visual. Wow visualnya memang tidak diragukan kan Dianjia ini? Nah, Dianjia merupakan member ketiga yang diperkenalkan Yue Hua Ent.






Selanjutnya ada Minghao. Ets, tapi bukan Minghao member Seventeen, loh! Minghao yang satu ini memiliki nama lengkap Zhang Ming Hao (张铭). Cowok kelahiran Heilongjiang, China pada 6 November 2004 ini merupakan member pertama yang diperkenalkan kepada masyarakat umum melalui weibo milik Yue Hua Ent. Hehehe. Posisinya di YHBoys itu sebagai lead dan main vocalist. Wow! Selain itu, Minghao ini pernah main di web film yang berjudul 108 Poetry Stories of the Tang Dynasty.



 
Member keempat yang akan dibahas yaitu Liu Guan Yi (刘冠毅) atau Guanyi. Dia lahir di Taiwan, pada tanggal 9 Maret 2005. Guanyi merupakan member kelima yang dirilis informasinya secara luas melalui weibo milik Yue Hua Ent. Guanyi sudah beberapa kali membintangi drama dan web film. Di YHBoys, posisi Guanyi yaitu sebagai main vocalist, main dancer, dan public relation. Saya sendiri baru denger loh posisi sebagai public relation! Bagaimana dengan kalian? 



 

Enshuo akan jadi cowok imut berikutnya yang akan kita bahas! Zhang Enshuo () atau Enshuo adalah member keenam yang diperkenalkan oleh Yue Hua Ent. melalui weibonya. Sama seperti Dianjia, Enshuo juga lahir di Hebei, China, hanya saja tanggal dan tahunnya berbeda. Hehe. Enshuo lahir pada tanggal 15 Januari 2006. Posisi Enshuo di grup YHBoys ini sebagai sub-vocalist sekaligus face of the group. Wih banget kan!




 
Member selanjutnya yaitu Jiakai.atau Sun Jia Kai (). Cowok kelahiran Inner Mongolia, China ini merupakan member termuda kedua. Ia lahir pada tanggal 19 Januari 2007. Jiakai ini posisinya sebagai main vocalist. Dan ternyata, Jiakai ini adalah member terakhir yang diperkenalkan oleh Yue Hua Ent. Lucu banget nggak sih masih cimit-cimit gini udah mau debut? ;w;





Sekarang kita sudah masuk ke perkenalan member terakhir, yaitu Linma. Linma loh bukan lima. Hehehe. Li Linma (李林) atau Linma merupakan anggota YHBoys termuda. Ia lahir pada 5 Juli 2007. Hanya beda enam bulan sih sama Jiakai. Linma juga lahir di Hebei, China layaknya Dianjia dan Enshuo. Selain sebagai maknae (member termuda), posisi Linma di grup ini juga sebagai sub-vocalist dan lead dancer. Walaupun paling muda, Linma nggak kalah keren kan sama gege-gege (kakak laki-laki) nya.





Karena sudah tahu nama-nama dan juga wajah para membernya, sekarang kita bahas lagu-lagu mereka. Lagu pertama mereka yaitu 前方的世atau The World Before Us. Dalam musik video lagu ini, Dianjia dan Enshuo belum ikut bersama mereka. Lagu berikutnya berjudul 梦想加 atau Fight for Our Dreams. Untuk kali ini, Dianjia lagi-lagi belum ikut dalam musik video mereka. Nah, yang terakhir dirilis yaitu 阳光小鬼 atau Sunshine Boys. Semua member ikut serta dalam musik video kali ini. Kalian bisa lihat di sini!
 



Sebelumnya, kalian pasti sudah dengar atau baca berita mengenai YHBoys ini merupakan copy dari NCT, khususnya NCT Dream. Kalau untuk saya sendiri, kesamaan wardrobe bisa saja terjadi. Toh, hal ini tidak terjadi kali ini saja. Untuk lagu dan musik video mereka pun berbeda dengan NCT. Lalu, bagaimana menurut kalian?

Cheers,
Keopi













Komentar

  1. Mereka pada ganteng² bgt sih

    BalasHapus
  2. Hi kabar baru loh dimana asalnya yhboys ini akan dicetak melalui Internet chore

    BalasHapus
  3. Hehe udah kenal lama dengan mereka:v tapi lagi iseng aja cari-cari lagi tentang mereka😂😂

    BalasHapus
  4. Udah ganteng lucu suara nya itu enak banget didengar yang aku paling minat itu guanyi linma dan minghou

    BalasHapus
  5. Btw itu yh boys kok belom ada kabar lagi ya?? Aku udh gak sabar nieh nunggunya 😢

    Kalo aku minatnya ke minghao guanyi enshuo ama linma soalnya imut imut banget😂😂

    BalasHapus
  6. Gue pengen lihat Dianjiaaaaaa
    Yang tamvan ituhhhhhh

    BalasHapus
  7. Gimana ya kabar mereka?
    Kangen bgt....
    Plis comeback😢

    BalasHapus
  8. Yhboys udh bubar atau blm?? Please jawab😀🙏🙏😭😭

    BalasHapus
  9. Aku rindu kalian,Tolong kembali')

    BalasHapus
  10. YH BOYS kok dah gak up ya? dah bubar apa gmna?

    BalasHapus
  11. Jadi ini mereka udh bubar ato gimana sih😭 w cari2 kabar terbaruny kok gk ada, adany cmn bbrp tahun lalu😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka hiatus beberapa tahun karena member yg namanya Linma ada urusan keluarga di Amerika, dan tiba² Covid-19 datang ke China, jadi Linma gak bisa ke China, yaa jadi begitulah

      Hapus
  12. Kak bener gk sih klo minghao dah punya kekasih, atau member lain yg udah punya kekasih

    BalasHapus

Posting Komentar